Minggu, 13 Mei 2012

23 kantong sudah dievakuasi ke Halim Perdanakusuma

HukumHAM Bogor - Sampai Minggu malam (13/5), Tim gabungan SAR sudah menemukan dan mengevakuasi 23 kantong jenazah korban kecelakaan mematikan Sukhoi Superjet 100. Ke-23 kantong jenazah itu sudah diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusumah dari Lapangan Pasir Pogor, Bogor, Jawa Barat.


Ketua Tim Evakuasi yang juga Danrem 061 Badak Putih, Kolonel Inf AM Putranto, di Posko 1 Cipelang, Bogor, Jawa Barat, menyatakan, "Dari hasil evaluasi kegiatan evakuasi pada hari kelima, operasi evakuasi berjalan maksimal meski sempat terkendala angin cukup keras hingga menghambat proses evakuasi dengan menggunakan heli."

Kondisi seluruh Tim gabungan SAR sampai sekarang juga dalam keadaan sehat dan selamat.

Ia juga menyebutkan tim SAR Rusia yang naik ke lokasi tinggal 13 orang setelah dua diantaranya turun ke posko 1 kembali. "Dua orang itu kelelahan karena membawa beban ransel yang mencapai 60 kilogram serta membawa charger untuk satelit," katanya.

Ke-13 Tim SAR Rusia itu dikawal tujuh anggota Kopassus TNI-AD dan 12 anggota Brimob. "Mereka diberi waktu selama tiga hari mengumpulkan puing-puing pesawat dan kotak hitam," katanya. *** JMart  ***

0 komentar:

REDAKSIONAL