Senin, 05 Agustus 2013

Ketua MPR Kecam Bom di Ekayana

Hukumham Jakarta, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Sidarto Danusubroto mengecam peledakan bom di Vihara Ekayana Arama, Minggu (4/8/2013) malam lalu. 

"Orang-orang lagi beribadah, ada bom di depan, di belakang. Untung yang bikin bom ini kurang begitu pinter. Kelas Azhari, kelas Noordin M Top, tidak ada lagi. Jadi, tidak ada korban, kan?" ujar Sidarto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (5/8/2013)

Menurut Sidarto, para pendiri negara telah membentuk negara Indonesia sebagai negara majemuk yang terdiri dari berbagai etnis, budaya, bahasa, dan agama. Oleh sebab itu, semua tindakan intoleransi seperti perusakan tempat ibadah dan penganiayaan terhadap warga harus dihentikan. 

"Perusakan, penganiayaan itu pidana. Tidak ada bahasa lain kecuali pidana. Penegakan hukum harus tegas di sini," kata Sidarto. 

Ia meminta rakyat Indonesia untuk menghormati semua agama, menghormati bagaimana mereka beribadah di rumah ibadah masing-masing. Ia juga meminta aparat hukum untuk mengejar, menindak, dan membongkar jaringan pelaku pengeboman ini. 

Seperti diberitakan, dua paket bahan peledak diletakkan di sekitar area Vihara Ekayana Arama yang berlokasi di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (4/8/2013) malam. Satu paket berhasil meledak, sementara satu paket gagal meledak dan hanya mengeluarkan asap. 

Sebanyak tiga orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Peristiwa ledakan ini terjadi tak lama setelah kebaktian malam berakhir. Polri hingga kini masih mengusut motif dan pelaku aksi teror ini.

0 komentar:

REDAKSIONAL