Sabtu, 29 September 2012

Di Matteo: Terry Profesional


Di Matteo: Terry Profesional

 | Olahraga | Sabtu, 29 September 2012 | 10:36 WIB |

Hukumham London, Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, memastikan tetap menurunkan John Terry saat menyambangi markas Arsenal dalam lanjutan Premier League, Sabtu (29/9/2012). Di Matteo yakin kasus rasial tak mempengaruhi seorang pemain profesional seperti Terry.  
JT --sapaan Terry-- telah diskors FA empat pertandingan dan denda 220 ribu pounds (sekitar Rp 3,4 miliar) setelah terbukti bersalah melakukan pelecahan rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Kapten "London Biru" itu masih bisa tampil pada pertandingan malam nanti. Hukuman Terry baru berlaku setelah ia mengajukan banding sesuai ketentuan, yakni 14 hari. 
"Dia berlatih normal hari ini dan dia dapat bermain untuk pertandingan nanti. Saya telah berbicara dengannya. Saya tidak bisa mengungkapkan skuadku. Namun, dia termasuk di dalamnya," ucap Di Matteo di Cobham, tempat latihan tim, Jumat (28/9/2012). 
Disinggung apakah Terry masih menjabat kapten pada pertandingan nanti, Di Matteo menegaskan, "Dari pandangan kami tidak ada perubahan. Dia pemain profesional, senior profesional, dan berpengalaman menangani pertandingan ini."

Dalam kesempatan itu, Di Matteo mengaku yakin pertandingan di Stadion Emirates nanti akan berjalan sengit karena mempertemukan dua tim yang sedang berada dalam performa terbaik. 
"Sebuah pertandingan besar setiap kali Chelsea dan Arsenal bertemu. Kedua tim dalam penampilan bagus. Kami dalam bentuk permainan dan spirit yang bagus. Saya sudah mengatakan sejak awal musim. Namun, saya tidak yakin banyak orang mempercayai saya. Pikiran saya belum berubah. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan menarik," tuturnya.  *** JMart ***


0 komentar:

REDAKSIONAL