Minggu, 29 April 2012

Dua petenis Yang Tersisa berpeluang ke babak utama



 HukumHAMJakarta - Dari sepuluh petenis yang ikut babak kualifikasi, tinggal dua petenis yang berpeluang lolos ke babak utama Turnamen Women Circuit ITF Jakarta 2012 yang berlangsung di Lapangan Tenis Mitra Kemayoran Jakarta. Kedua petenis adalah Nadya Syarifah dan Puspa Ratih Tri Oktavira yang masing-masing mencatat kemenangan atas rekan-rekannya sendiri pada hari ini, yakni Bella Destriana 2-6, 6-2, 6-2 dan Puspa Ratih menundukkan Ajeng Aquinia 6-0, 6-3. Pertandingan babak kualifikasi hari ini sempat terhenti karena hujan. Namun setelah reda, seluruh pertandingan dilanjutkan, dan Athena Nathalia yang merupakan angota tim PON DKI akhirnya kalah dari petenis Jepang Nozomi Fujika 2-6, 6-4, 5-7. Pada set pertama Athena yang belum panas menderita kekalahan 2-6, kemudian pada set kedua ia mulai memperbaiki kesalahannya sehingga bisa unggul 5-2. 
Tetapi Nozomi berhasil mengejar perolehan angka dan sempat mengubah kedudukan menjadi 4-5 sebelum akhirnya ditutup oleh Athena 6-4.                                                                                                             
Namun pada set ketiga Athena yang sempat unggul 4-2 tak kuasa menghadapi kegigihan Nozomi sehingga set ketiga menjadi milik lawan dengan kedudukan 7-5. "Para pemain kita masih harus lebih banyak berlatih dan bertanding. Apakah besok kedua petenis tuan rumah bisa lolos ke babak utama, kita tunggu saja hasilnya." ujar Wakil Sekjen PB Pelti August Ferry Raturandang.  Sementara itu, petenis tuan rumah yang berguguran di babak kualifikasi turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS itu di antaranya adalah Devi Hasan yang dikalahkan oleh petenis Vietnam Tran Lam-Anh 0-6, 3-6, dan Deri Nur Haliza disisihkan petenis Vietnam lainnya, Huynh Phuong Dai Trang 1-6 ,2-6.  Adapun Hanemas Pangestu kalah dari petenis China Cai Xi-Wei 0-6, 2-6. Diandra Berliana juga takluk dari petenis China Zhao Qiangian 4-6, 2-6 serta Vita Taher disisihkan petenis India Easwaramurthi Ashmitha 2-6, 4-6. Pertandingan kualifikasi yang akan meloloskan sebanyak delapan peserta akan dituntaskan besok pagi untuk masuk ke babak utama.      (Jmart/ant)

0 komentar:

REDAKSIONAL