Selasa, 10 Juli 2012

Diperiksa 6 Jam, James Gunardjo Keluar Pakai Jaket Tahanan KPK

Selasa, 10/07/2012 16:31 WIB |

Diperiksa 6 Jam, James Gunardjo Keluar Pakai Jaket Tahanan KPK 

Hukumham Jakarta -  James Gunardjo, tersangka kasus suap pajak PT Bhakti Investama diperiksa KPK selama enam jam. Dengan mengenakan jaket tahanan KPK, James menjadi tersangka kedua yang mendapat 'seragam' dari KPK setelah Bupati Buol, Amran Batalipu.

James mulai diperiksa tadi pagi pada pukul 09.55 WIB dan keluar pada pukul 15.57 WIB. Tanpa menjawab rentetan pertanyaan dari wartawan, James berjalan cepat menuju mobil tahanan KPK yang sudah menunggu di depan pintu masuk gedung KPK. Masih sama dengan pagi tadi, James terus menutupi wajahnya dengan saputangan.

Penampilan James sore ini tampak berbeda dengan pagi tadi. Ia kini jaket putih bertuliskan 'Tahanan KPK' sama dengan yang dikenakan Bupati Buol, Amran Batulipu.

James diduga merupakan orang kepercayaan Antonius Tonbeng, Komisaris Independen PT Bhakti Investama. Ia pun yang diduga memberikan uang suap pajak kepada Tommy Hindratno, PNS KPP Sidoarjo sebesar Rp 280 juta. Tommy kini telah menjadi tersangka dan dipecat sebagai Pegawai Negeri Sipil.  *** JMart/Dtk ***

0 komentar:

REDAKSIONAL