Senin, 05 Agustus 2013

Jika Diminta Berpasangan dengan Jokowi, Ini Jawab JK

Hukumham Jakarta, Wakil Presiden periode 2004-2009 M Jusuf Kalla mengakui sudah ada pembicaraan informal dengan semua partai politik terkait pencalonannya sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Namun, JK hanya berkomentar singkat ketika ditanyakan apakah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri, sudah melakukan pendekatan untuk menyandingkannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

“Ya, nanti tentu saya pertimbangkan dengan baik,” katanya di Kantor Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Jakarta, Senin (5/8/2013).

Meski tak spesifik menyebutkan dengan partai politik apa saja, JK mengaku sudah berbicara dengan semua partai mengenai rencananya maju dalam pilpres mendatang.

“Pembicaraan informal-informal iya. Semua pihak berbicara,” ujar JK saat ditanya ajakan partai terhadap dirinya untuk menjadi calon presiden (capres) dari partai. 

Namun, meski mengklaim bahwa dirinya telah dekat dengan semua partai politik, Ketua DMI ini mengaku, belum ada pembahasan intensif soal capres. Pasalnya, lanjut JK, kebanyakan parpol memutuskan pembahasan soal capres dilakukan usai pemilu legislatif (pileg
).

0 komentar:

REDAKSIONAL