Jumat, 07 September 2012

Mirwan Amir Akui Kenal Dn, Rekan Bisnis Batu Bara “Mirwan mengaku uang yang ditransfer merupakan laba bisnis batu bara”.


Mirwan Amir Akui Kenal Dn, Rekan Bisnis Batu Bara

“Mirwan mengaku uang yang ditransfer merupakan laba bisnis batu bara”.


NASIONAL | Jum'at, 7 September 2012 | 08:23 WIB | Selasa, 4 September 2012, 17:45 |


Hukumham Jakarta,  Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Mirwan Amir mengaku mengenal wanita berinisial Dn, yang disebut sebagai rekan bisnisnya. Politisi Demokrat ini mengaku beberapa kali menerima transfer hasil bisnis dari wanita yang berdomisili di Pontianak, Kalimantan Barat. "Saya mau klarifikasi, itu memang ada bisnis. Dia rekan bisnis adik saya. Dia menawarkan bisnis retailer batu bara. Jadi saya mencoba ikut, hanya sekadar ikut kecil-kecilan," kata Mirwan Amir di gedung DPR, Jakarta, Selasa 4 September 2012.                                                                                                                                    Mirwan mengaku uang yang ditransfer ke rekening pribadinya merupakan laba dari bisnis batu bara. Mirwan mengambil contoh, misalnya, dia menanamkan modal Rp200 juta. Lalu, laba dari bisnis itu akan ditransfer Rp14 juta per minggu. "Itu ada keuntungannya, kalau dihitung-hitung dalam sebulan Rp56 juta. Jadi hanya begitu bisnisnya," kata Mirwan. Tapi Mirwan kembali menekankan bahwa persoalan bisnis dengan Dn sebenarnya urusan adiknya. Karena Dn merupakan rekan bisnis langsung adiknya. "Jadi kebetulan saya itu dikenalin sama adik saya, ditawari pekerjaan ini, jadi itu saja sebenarnya," kata dia lagi. Dalam kesempatan ini, Mirwan juga membantah menerima transfer dari salah satu pengusaha hotel. Ia juga merasa tidak pernah mentransfer uang ke dua orang stafnya. "Itu tidak ada, sama sekali tidak ada transfer dari hotel itu. Boleh dibuktiin rekening saya tidak ada transfer," kata dia. *** JMart/Vv ***


0 komentar:

REDAKSIONAL