Senin, 08 April 2013

Sertijab Kapolda di Rupatama Mabes Polri

Hukumham Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo melantik enam Kapolda, Pejabat Polda yang dilantik dan diganti tersebut adalah :

a. Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) yang semula dijabat Irjen Pol Drs. Iskandar Hasan, digantikan oleh mantan Wakabareskrim Polri Irjen Pol Drs. Saud Usman Nasution.
b. Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Drs. I Made Dewa Parsana digantikan oleh mantan Direktur Tindak Kriminal Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto.
c. Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang dijabat Brigjen Pol. Drs. Wahyu Indra Pramugari digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Noor Ali yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri.
d. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), yang semula dijabat Brigjen Pol Drs. Ricky Herbert Parulian Sitohang digantikan oleh Brigjen Pol Drs. I Ketut Untung Yoga Ana. sebelumnya menjabat sebagai Waka Polda Bali.

e. Kapolda Maluku Utara yang dijabat oleh Brigjen Pol Drs. Affan Richwanto diserahterimakan kepada Brigjen Pol Drs. Machfud Arifin. Brigjen Pol Drs. Affan Richwanto menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Brigjen Pol Drs. Machfud Arifin di Direktorat Satwa Baharkam Polri.
f. Kapolda DIY yang dijabat oleh Brigjen Pol. Drs. Sabar Rahardjo, digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Haka Astana yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Kajian dan Strategi SDM Polri. (JMart/DivMbsPol)

0 komentar:

REDAKSIONAL